Tom Cruise akan Bikin Film di Luar Angkasa

VIVA   –  Tom Cruise bersiap pergi ke luar udara, untuk membuat film terbarunya. Rencana itu merupakan film naratif baru dari NASA.

Pada sebuah laporan, film ini masih dalam tahap awal. Namun, proyek Cruise itu akan jadi film pertama yang mengambil gambar dalam luar angkasa.

Mengutip Newsweek , Kamis, 24 September 2020, film tersebut akan dibantu oleh Elon Musk yang meminjamkan salah satu pesawat ruang angkasanya ke  Cruise. Keduanya sudah mulai bekerja sama, semenjak awal musim panas lalu.

Universal selalu mendukung proyek dari bintang Mission  Impossible itu, dengan menggelontorkan uang senilai US$200 juta.

Baca juga:   Kawah Meteorit Berusia 100 Juta Tahun Terlihat

Akun Twitter Space Shuttle Almanac juga menyampaikan informasi soal proyek tersebut. Dari unggahan pesawat luar angkasa & negara yang  akan pergi ke luar angkasa dalam tiga tahun ke depan, terdapat nama SpaceX Crew Dragon di bagian Oktober 2021.

Ada tiga nama dalam udara itu, yakni Pilot SpaceX Lopez Alegria, Tourist 1 Tom Cruise dan Tourist 2 Doug Liman. Nama terakhir merupakan sutradara asal Amerika, dan salah satu karyanya adalah Mr and Mrs Smith .

Tidak dijelaskan apakah penerbangan tersebut bagian dari syuting atau cuma mengecek kelayakan untuk pengambilan tulisan di luar angkasa. Administrator NASA, Jim Bridenstine sebelumnya juga sudah membicarakan film itu. Dalam cuitannya bulan Mei lalu, dia mengucapkan pihaknya sangat senang bekerja dengan Cruise.

“Kami memerlukan media populer untuk menginspirasi tingkatan baru dari insinyur dan sarjana untuk membuat rencana ambisius NASA menjadi kenyataan, ” tulis Bridenstine.

About the author