Tersedia yang Baru dari Industri eSports Indonesia

Tersedia yang Baru dari Industri eSports Indonesia

JAKARTA – Terinspirasi dari isyarat generasi milenial khususnya para gamers , GTV menggelar ajang pencarian bakat bagi mereka yang memiliki talenta di sabuk e-sports . Rencana reality talent search E-Sport Star Indonesia ini diproduksi dengan konsultasi teknis dari salah satu klub eSports terkemuka di Indonesia dan pemenang MPL Indonesia Season 5, RRQ (Rex Regum Qeon), dan didukung sebab Moonton, pengembang online game terkemuka dalam dunia dan pemilik lisensi Mobile Legends: Bang (salah satu online game paling populer di Indonesia).

Valencia Tanoesoedibjo, Managing Director GTV, mengungkapkan bahwa perkembangan e-sports di Indonesia yang sangat luar biasa era ini merupakan momentum yang pas bagi GTV untuk melahirkan bintang e-sports kebanggaan Indonesia. Sebagai stasiun televisi yang dinamis, program E-Sport Star Indonesia yang dikemas dengan betul menarik diharapkan akan menjadi opsi tontonan bagi pemirsa Indonesia.

e-Sports Star Nusantara Siap Lahirkan Gamers Berbakat

Riki Kawano Suliawan dari Team RRQ menyambut baik momen langka tersebut. E-Sports Star Indonesia ini hendak membawa industri e-sports di Indonesia menjelma lebih dikenal luas oleh kelompok Indonesia. Selain itu, Team RRQ akan memberikan wadah bagi kartika e-sports agar dapat berkancah dalam pro scene dengan membawa bendera Team RRQ.

Aswin Atonie selaku Brand Director Moonton Indonesia mengatakan, E-Sports Star Indonesia juga ialah cara mudah dan cepat bagi para gamer untuk bergabung dengan persatuan e-sports profesional seperti RRQ. Mereka yang memiliki talenta berkesempatan untuk memasukkan program talent search ini secara pribadi. Pemenang dari program tersebut pula akan mendapatkan hadiah uang tunai ratusan juta rupiah dan kontrak untuk bergabung dengan klub e-sports profesional RRQ.

Antusiasme gamers Nusantara untuk berpartisipasi dalam ajang pekerjaan bakat E-Sports Star Indonesia yang akan segera tayang di GTV sangat fantastis. Sejak hari baru pembukaan pendaftaran pada hari Senin tanggal 8 Juni hingga 19 Juni 2020 tercatat hampir menyerbu 20. 000 calon peserta telah melakukan registrasi audisi E-Sport Star Indonesia.

Lihat Selalu

“Jumlah peserta audisi yang luar pokok menandakan bahwa Mobile Legends: Akang masih menjadi fenomena besar untuk gamer di Indonesia, ” ujar Aswin.

Perjalanan lahirnya bintang e-sports melalui tayangan reality talent search patuh penjelasan Aswin Atonie selaku Brand Director Moonton Indonesia dimulai daripada audisi online di RCTI+, tes pengetahuan secara online tentang Mobile Legends: Kakak, dan tes kemampuan bermain Mobile Legends Bang melawan pemain-pemain terlatih. Seleksi tersebut akan menentukan talent utama yang berkesempatan masuk ke periode eliminasi.

Para kandidat yang terpilih selanjutnya masuk ke tahap eliminasi dan akan susunan di satu rumah, berinteraksi di setiap hari dalam suasana kompetisi. Berbagai momen keseharian para kontestan mau menjadi cerita pada setiap episodenya. Karakter dan latar belakang kehidupan para kontestan yang berbeda, pertarungan untuk mengejar predikat juara, hendak menjadi pemicu konflik yang seru. Pemirsa GTV akan menyaksikan lahirnya bintang e-sports pertama di Indonesia di dalam sebuah narasi reality drama yang menggugah emosi.

Menurut Aswin, E-Sports Star Indonesia yang merupakan original format bergenre reality talent search e-sports tersebut akan diproduksi oleh GTV sebanyak 15 episode. Tayangan Esports Star Indonesia juga akan menampilkan performance sebab artis-artis terkemuka dan pro-player dengan dikemas menjadi tontontan yang lengkap dengan unsur entertainment . Dipandu oleh Boy William dan Sere Kalina, serta kehadiran Clara Mongstar, Kornet dan Ranger Emas pada sesi eksebisi mendaulat E-Sports Star Indonesia sebagai tontonan yang lengkap.

“Bersiaplah untuk menjadi saksi lahirnya bintang e-sports pertama dari ajang reality talent search e-sports satu-satunya di Indonesia! Saksikan E-Sport Star Indonesia akan dimulai 29 Agustus 2020, setiap keadaan Sabtu pukul 19. 30 WIB di GTV, ” tutur Aswin.

About the author