Tersedia Kabar Sedih Bagi yang Sedia Beli iPhone 12

VIVA   –Penggemar ponsel pintar dari Apple nampaknya kudu merasa kecewa, karena pada September 2020 perusahaan teknologi Amerika Konsorsium itu tak akan meluncurkan buatan baru. Ya, di bulan September tiap tahunnya, ada rutinitas peluncuran dan penjualan perdana iPhone pertama.

Namun September ini akan sedikit berbeda, lantaran tak ada produk baru iPhone. Fakta terkait batal meluncurnya seri iPhone 12 terbaru tersebut, sudah dikonformasi lagsung oleh perusahaan..

“Tahun lalu, kami mulai menjual iPhone di akhir September, tarikh ini kami berharap ketersediaan keluaran dalam beberapa minggu berikutnya, ” kata CFO Apple, Luca Maestri, dalam laporan pendapatan perusahaan beriringan investor, yang dikutip The Verge , Sabtu satu Agustus 2020.

Rumor soal penundaan perilisan ini memang sudah berkembang beberapa waktu terakhir. Meski demikian, Maestri tak menyebut alasan Apple menunda penjualan iPhone baru yang jalan bernama iPhone 12 tersebut.

Baca juga: Waspada, Ternyata Begini Cara Peretas Membobol Akun Twitter

Laporan The Wall Street Journal menyebut Apple akan menunda selama satu kamar produksi massal iPhone terbaru. Qualcomm juga memberi petunjuk, kehadiran produk baru itu terlambat karena buah penundaan peluncuran smartphone 5G secara ijmal pada proyeksi kuartal keempat.

Apple lazimnya memperkenalkan iPhone baru di kamar September dan mulai menjual dalam akhir bulan. Belum jelas selalu apakah perangkat sudah tersedia dalam Oktober.

Penundaan itu bukan yang pertama kali dilakukan oleh Apple. iPhone X diperkenalkan bersama dengan iPhone 8 dalam September 2017 namun baru dijual bulan November karena masalah produksi.

Hal yang sebanding juga terjadi dengan iPhone XR, yang dirilis September 2018 namun baru tersedia di toko utama bulan ke depan. Menurut masukan saat itu penundaan karena Apple memiliki masalah dengan produksi layar LCD dari perangkat.

Rumor soal iPhone 12 benar terus muncul di dunia tanwujud mulai dari spesifikasi, tanggal perilisan hingga harga. Menurut sebuah masukan, Apple akan membanderol murah unit anyarnya itu.

Kabarnya iPhone 12 termurah akan dijual US$549 dengan jaringan 4G. Nilai tersebut lebih murah dari iPhone 11 yang dijual mulai daripada US$699 saat dirilis September 2019 lalu.

About the author