Tanpa Pasang Gambar Ini Jadi Wallpaper di Android

Tanpa Pasang Gambar Ini Jadi Wallpaper di Android

VIVA   – Sebuah tulisan yang disebut terkutuk, dikabarkan tengah beredar di dunia maya. Foto tersebut menampilkan pemandangan indah sebuah danau, yang lokasinya tidak disebutkan di mana.

Beredar informasi, para pengguna ponsel disarankan untuk tidak membuka, menyimpan serta memasang foto tersebut sebagai wallpaper .

Baca juga:   Makna Ponsel Tahun Ini Semakin Gampang

Dilansir dari  Metro , Selasa 2 Juni 2020, mereka yang tidak mengikuti saran itu akan menderita kerugian. Saat tulisan dibuka dan dijadikan sebagai latar, maka hal itu akan menerbitkan munculnya kelemahan dalam sistem proses Android.

Efeknya, ponsel akan terlihat bisa digunakan. Tetapi, sistem kemudian akan mengalami gagal fungsi berulang-ulang, sehingga tidak mampu digunakan. Dalam dunia gawai, metode ini dikenal dengan istilah  soft brick , yakni hp akan seolah menjadi batu bata yang tidak bisa digunakan buat berkomunikasi.

Menurut informasi, beberapa pengguna ponsel Samsung  Galaxy yang memakai sistem operasi Android sangat rentan terkena serangan itu. Meski demikian, ada juga pemilik Google Pixel, OnePlus dan Nokia yang mengalaminya.

Pemilik akun Twitter yang menamakan diri  @UniverseIce, yang pertama kali menemukan kesalahan pemograman itu dan menyerakkan informasinya di dunia maya.

Namun, tidak semua ponsel akan terjangkit oleh penyakit tersebut. Dari hasil penyelidikan pemilik akun itu, diketahui bahwa gambar cuma akan membuat kekacauan pada sistem operasi Android 10.

Google dikabarkan telah menerima bahan tersebut, dan saat ini cukup melakukan berbagai upaya untuk menyelesaikan masalah itu.

About the author