Samsung Galaxy A20e Meledak, Pemilik Rambang Masalah Pada Baterai

VIVA   –  Seorang pria yang tinggal di California, Amerika Serikat, mengklaim ponselnya meledak yang diawali seperti percikan sari api dan kemudian terbakar. Ponsel yang ia bicarakan adalah Samsung Galaxy A20e.

Dikutip dari Daily Mail , Minggu, 31 Mei 2020, pemilik ponsel tersebut, Kenji Yanase membagikan video pasca ponselnya meledak. Ia menyebut layar ponsel asal, sehingga Yanase membuka bagian pungkur dan mulai melihatnya.

“Aku memegangnya dan baterai berangkat menyala, seperti kembang api atau sesuatu yang memiliki api, ” ujarnya.

Yanase menjelaskan, ketika ponselnya tiba terbakar, ponsel tersebut diletakannya dalam panci yang diambil dari bagian. Kemudian, ia menuangkan air daripada tempat anjing yang ada di dekatnya.

Namun unit tidak berhenti terbakar, membuatnya menjemput ponsel lain untuk mengabadikannya. Saat tersebut disebutnya sangat menakutkan, makin seluruh rumahnya dipenuhi asap hitam dan bau yang menyengat.

“Saya tinggal di wilayah di mana ke bakaran hutan rentan terjadi. Api kecil mampu membakar 1. 000 hektare negeri, bahkan lebih. Ini menakutkan, ” katanya.

Baca juga:   Google Kembangkan Teknologi Pokemon Go Bantu Karakter Jaga Jarak

Ia percaya bahwa baterai menjadi penyebab peristiwa itu, karena motherboard diperiksa tidak menunjukkan tanda-tanda kerusakan. Pihak Samsung pun dihubunginya untuk melayangkan keluhannya. Beruntung keluhannya itu ditanggapi secara serius.

Perusahaan pokok Korea Selatan itu mengatakan, secara resmi bahwa Samsung telah kewajiban pada kualitas dan keamanan ponsel seri Galaxy A di Amerika Serikat. Mereka telah menghubungi Yanase untuk mengambil perangkat dan hendak mempelajarinya lebih lanjut.

About the author