Samsung Buka Suara soal Layar S20 Ultra Berubah Hijau

Samsung Buka Suara soal Layar S20 Ultra Berubah Hijau

VIVA   –  Kaum waktu lalu, sejumlah pengguna Samsung S20 Ultra melaporkan layar ponselnya berwarna hijau saat baterai di posisi 5 persen. Ketika lahir masalah ini, Samsung langsung mengecek ke pihak service center .

“Jadi, memang ini case by case betul. Kemarin pas ada isu kayak gitu, langsung cek service center , ada berapa sih isu kayak gitu, ” kata Product Marketing Manager Samsung Mobile Samsung Electronics Indonesia, Taufiq Furqan di Jakarta, Senin, enam Juli 2020.

Tempat mengatakan, jika jumlah kasusnya masih sangat sedikit. Menurutnya, kejadian tersebut tak sampai puluhan kasus. Tetapi jika setelah pembaruan software masih tersedia masalah, dia menyarankan pengguna S20 Ultra bisa langsung menuju ke service center .

“S20 kurang lebih dari bulan Maret kami  launching tiga kali update software . Itu improvement kameranya agak berasa. Ada beberapa yang telah bisa kami  solve , ” tuturnya.

Mengambil Sam Mobile ,   sejumlah pengguna S20 Ultra mengalami bug visual setelah melakukan pembaruan software . Masalahnya hanya terjadi pada refresh rate dengan lebih tinggi dari 60 Hz.

Keluhan ini dilaporkan berasal dari Galaxy S20 Ultra dengan chipset Exynos. Ponsel dengan saat mendarat di Indonesia awal tahun lalu itu, juga memakai varian chipset yang sama.

Menurut sejumlah pemakai, saat mengganti refresh rate ke lebih tinggi dan menurunkan kecerahan di bawah 30 persen  menimbulkan masalah beragam pada aplikasi. Kurang dari aplikasi itu adalah Samsung Pay, Camera, Calculator, Snapchat, Telegram, PUBG Mobile, dan Chrome.

Selain itu pengguna serupa melaporkan layar ponsel mereka berubah menjadi hijau. Ini terjadi saat suhu ponsel naik di tempat 40 derajat  Celsius atau baterai hanya 5 persen, yang memproduksi refresh rate turun dari 120 Hz menjadi 60 Hz.

About the author