Realme X50 Pro 5G, Ponsel Rp12 Juta yang Fitur Utamanya Dikunci

VIVA â€“ Realme memboyong perangkat 5G-nya, yakni X50 Pro 5G ke Indonesia hari ini. Dibanderol dengan harga Rp12 jutaan, menjadikan smartphone ini varian termahal Realme di Tanah Air.

Mengenai mahalnya perangkat tersebut, Product Manager Realme Indonesia, Krisva Angnieszca menyatakan penyebabnya adalah spesifikasi yang ditawarkan X50 Pro 5G sangat tinggi. Misalnya, menggunakan chipset Snapdragon 865 5G dari Qualcomm.

“Memori juga sudah besar 12 GB dan 256 GB, kemudian layar juga udah AMOLED. Charging sudah pakai 65 Watt yang Super Dart,” kata dia, Senin, 24 Agustus 2020.

Krisva juga menceritakan, mengapa Realme bersikukuh membawa ponsel 5G ke Indonesia. Padahal, di Tanah Air frekuensi saja belum diputuskan oleh pemerintah. Menurutnya, kehadiran X50 Pro 5G ini adalah untuk memberitahu jika Realme sudah siap menjalankan jaringan baru itu.

“Saat ini trennya sudah 5G, walaupun belum merata di seluruh dunia. Indonesia juga belum untuk jaringan dan frekuensi 5G itu sendiri. Kami mau memberi tahu, Realme sudah siap memasuki era 5G,” ungkapnya.

Fitur 5G pada X50 Pro itu masih dalam keadaan terkunci. Namun, Krisva tidak menutup kemungkinan jika nantinya Indonesia sudah bisa mengakses jaringan itu, maka pada perangkat Realme akan dibuka.

“5Gnya masih dikunci, tapi tidak menutup kemungkinan suatu saat nanti kami akan membuka jaringan 5G, mungkin melalui software update. Ada kemungkinan, tapi tidak dalam waktu dekat,” jelas Krisva.

Dia mengatakan, jika jumlah produk X50 Pro 5G yang dijual memang terbatas. Namun, Krisva tidak menyebut angka pasti kuantitas perangkat itu di Indonesia.

Baca juga: Daftar Harga Ponsel di Bawah Rp2,5 Juta, Xiaomi dan Realme Bersaing

About the author