Punya Indihome, Kok Telkomsel Rilis Jalur Seharga Rp800 Ribuan?

Punya Indihome, Kok Telkomsel Rilis Jalur Seharga Rp800 Ribuan?

VIVA   –  Operator telekomunikasi Telkomsel meluncurkan layanan internet untuk rumah berbasis modem wifi. Namanya Telkomsel Orbit. Dirilis berbenturan dengan masih adanya aktivitas dari rumah ( work from home /wfh), layanan tersebut dijanjikan bisa menonton video streaming dengan kualitas HD.

“Kita ingin pelanggan Orbit, at least , bisa lihat streaming video HD di layar besar dengan lancar. Bagi kami itu basic experience yang ingin kami sampaikan, ” introduksi Head of Home LTE Project Telkomsel, Arief Pradetya, dalam konferensi pers virtual, Kamis, 2 Juli 2020.

Untuk fase pembukaan, Telkomsel Orbit hadir untuk 50 kota di Indonesia. Arief mengaku akan terus bertambah di periode depan. Ia juga menuturkan jika layanan Telkomsel Orbit berbeda dengan internet kabel seperti Indihome. Menurutnya, pasar internet nirkabel masih lulus besar di Indonesia, dan dalam situlah Telkomsel Orbit akan pokok.

“Telkomsel melengkapi. Akan tetap ada karakter secara kemampuan belum mampu tukar penyedia internet kabel. Pasar yang perlu diseriusin sendiri bagi awak, ” kata Arief.

Layanan ini juga dilengkapi praktik MyOrbit. Aplikasi itu akan tampil dengan berbagai fitur pendukung misalnya mengontrol perangkat yang terhubung, pemakaian kuouta, waktu pengguna internet, dan pembelian paket data.

Aplikasi tersebut sudah tersedia dalam Google Play Store. Ke depannya juga akan bisa diunduh bagi pengguna iOS. “Dilengkapi aplikasi MyOrbit dengan berbagai fitur untuk menjunjung pengguna saat memenuhi kebutuhan dengan digital, ” ungkap Arief.

Telkomsel Orbit hadir dalam dua varian, yaitu Orbit Star dan Orbit Max. Orbit Star bisa terhubung untuk 32 perangkat sekaligus, sedangkan jumlah lebih besar yaitu 64 perangkat secara simultan pada Orbit Max.

Tahap awal peluncuran ini, Orbit Star dibandeol Rp800 ribuan dan Rp2, 4 jutaan Orbit Max. Untuk pembelian perut varian itu sudah termasuk modem, kartu SIM prabayar Telkomsel serta kuota data 50GB untuk Orbit Star dan 150GB bagi Jalur Max selama 30 hari.

About the author