Penerapan Pencatat Pahala dan Dosa Raib dari Google Play Store

Penerapan Pencatat Pahala dan Dosa Raib dari Google Play Store

VIVA   –  Setelah sempat membina heboh jagat dunia maya, praktik Raqib Atid menghilang dari Google Play Store. Padahal hingga hari Sabtu lalu, aplikasi tersebut sedang tersedia dan bisa diunduh pemakai Android.

Berdasarkan pandangan VIVA , Senin  11 Mei 2020, saat melakukan pencarian Raqib Atid di Om google Play Store, aplikasi itu tak muncul. Dalam hasil pencarian, hanya muncul aplikasi-aplikasi terkait ajaran Agama islam.

Baca selalu:   ‘Anjing Siluman’ Muncul untuk Tegur Warga yang Gak Bersetuju Jaga Jarak

Raqib Atid itu memungkinkan pengguna, untuk memasukkan kebiasaan baik dan perbuatan buruk setiap harinya. Dalam kolom keterangan,   dituliskan aplikasi dibuat untuk positif penggunanya menjadi pribadi yang lebih baik.

Saat praktik dibuka, ada dua tab yaitu Kekhilafan dan Pahala. Pada bagian Salah, dituliskan sejumlah perilaku seperti ghibah, berbicara kotor, membantah orang usang, dan ingkar janji.

Sedangkan pada tab Pahala, terdapat aksi positif seperti zikir, salat, sumbangan, membantu orang dan orangtua, membaca Alquran, serta puasa. Namun, pengguna hanya bisa menambahkan perbuatan sekadar, tidak bisa menghapus jumlah yang sudah dicatat.

Sifat lainnya yang ada di praktik, adalah total dan start . Pada total, hendak terlihat diagram amalan baik serta buruk manusia, sementara start menghadirkan grafik perbuatan setiap hari.

Pada Sabtu  9 Mei 2020 kemarin, Raqib Atid sudah diunduh lebih dari 5. 000 kala. Aplikasi Raqib Atid ini cuma tersedia di Google Play Store, pengguna iOS tidak bisa menikmati layanan tersebut.

About the author