pendiri-e-commerce-pesaing-tokopedia-jadi-orang-terkaya-singapura-1

Pembuat E-Commerce Pesaing Tokopedia Oleh karena itu Orang Terkaya Singapura

VIVA   –  Forrest Li (43) kini resmi didapuk menjadi orang terkaya di Singapura. Ia merupakan pengembang game online Garena, saat ini Free Fire, dan pendiri Sea Group, yang adalah perusahaan induk e-commerce Shopee. Pria bernama asli Li Xiaodong itu, menurut Bloomberg Billionaires Index , memiliki kekayaan sebesar US$20, 2 miliar ataupun hampir Rp288 triliun.

Dengan kekayaan sebanyak itu, pria kelahiran China yang sudah menjadi awak negara Singapura tersebut melampaui pengusaha cat Nippon Paint, Goh Cheng Liang yang meraup US$17, 8 miliar (Rp254 triliun) dan Li Xiting, pendiri perusahaan kesehatan tubuh asal Singapura, Mindray, dengan memiliki kekayaan US$17, 9 miliar (Rp255 triliun).

Sea Group menjelma perusahaan publik atau IPO setelah melantai di Pura Efek New York di dalam 2017. Sea Group menjadi perusahaan paling bernilai di Asia Tenggara dengan kapitalisasi pasar mencapai US$180 miliar (Rp2. 564 triliun) telah beralih ke fintech buat mendongkrak pertumbuhannya di asing game online dan e-commerce.

Perusahaan ini sudah menyabet lisensi bank digital dalam Desember 2020 di Singapura. Sea Group juga mengakuisisi PT Bank Kesejahteraan Ekonomi (BKE) di Indonesia pada Januari 2021.

About the author