pelukan-abadi-kerangka-pasutri-china-berumur-1-500-tahun-1

Pelukan Abadi Kerangka Pasutri China Berumur 1. 500 Tahun

VIVA   –  Sisa-sisa kerangka pasangan suami orang (pasutri) yang terkubur bergabung berusia lebih dari 1. 500 tahun di China Utara baru-baru ini terlihat terkunci dalam pelukan langgeng.

Ada peluang perempuan yang mengenakan cincin logam di jari indah kirinya mengorbankan dirinya agar bisa dimakamkan bersama suaminya, menurut para peneliti.

Penguburan yang terikat antara dua kerangka yang terkunci dalam pelukan ini adalah yang pertama sejak jenisnya di negeri Bidai Bambu, dan mungkin mencerminkan perubahan sikap terhadap cinta kepada masyarakat China era itu.

“Ini adalah pasangan pertama yang ditemukan dalam pelukan penuh kasih nan abadi, ” kata Kepala Peneliti Qian Wang sejak Department of Biomedical Sciences, Texas A& M College of Dentistry, Amerika Serikat (AS), mengutip dari situs Science Alert , Senin, 30 Agustus 2021.

Wang dan para arkeolog menemukan pemakaman itu pada Juni 2020 saat penggalian kuburan di Provinsi Shanxi. Pemakaman berisi 600 pemakaman sejak Xianbei, sebuah kelompok nomaden kuno di China Mengetengahkan yang berasimilasi dengan adat China Han, berasal sejak Dinasti Wei Utara (386-534 M).

About the author