Pandemi COVID-19 Jangan Terlalu Banyak Tatap Muka Langsung

Pandemi COVID-19 Jangan Terlalu Banyak Tatap Muka Langsung

VIVA   –  Saat ini Indonesia sedang mengikuti era revolusi industri 4. 0. Dalam tahap ini disrupsi teknologi digital semakin masif. Dampak pandemi COVID-19 dan penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) semakin mewujudkan semua elemen bergantung pada solusi teknologi digital. Hal ini dirasakan oleh PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk.

Direktur Sari WOM Finance, Djaja Suryanto Sutandar, mengaku terus berupaya mempermudah layanan terhadap konsumen. Salah satunya pembayaran angsuran lewat QRIS ( Quick Response Code Indonesian Standard ) yang menggandeng induk perusahaan PT Bank Maybank Indonesia Tbk.

Baca: Pelajar SMA dan SMK Tanpa Cuma Sekadar Lulus

Menurutnya, pembalasan angsuran melalui QRIS bisa dikerjakan di lima kantor layanan WOM Finance seperti Daan Mogot, Kemayoran, Rawamangun, Ciputat, dan Tangerang pada 2 Oktober lalu. Sedangkan pembayaran melalui QRIS akan berlaku dengan nasional di seluruh kantor cabang pada pertengahan Oktober 2020.

Ia mengatakan konsumen bisa melakukan pembayaran angsuran berbasis isyarat QR dengan menggunakan 16 e-wallet atau e-money serta 22 mobile banking. “Penggunaan kode QR di pembayaran sangat membantu konsumen melaksanakan pembayaran secara cepat, efisien, serta real-time , ” kata dia, Rabu, 7 Oktober 2020.

Selain memakai kode QR, Djaja menyebut pula telah bekerja sama dengan beberapa marketplace seperti Tokopedia dan Bukalapak, di mana konsumen juga mampu membayarkan angsurannya melalui kedua platform berpredikat unicorn tersebut.

“Saat ini kami sedang menjajaki kerja sama dengan marketplace lain. Nah, kerja sama yang sudah berjalan sebelumnya dengan Bukalapak serta Tokopedia akan terus kami kembangkan, karena seiring dengan era adaptasi kebiasaan baru ini membuat kebutuhan digital kian berkembang dan rajin, ” jelasnya.

Djaja melanjutkan bahwa penerimaan pembayaran digital dan melalui platform marketplace adalah langkah optimal perusahaan pembiayaan atau multifinance berkode emiten WOMF tersebut dalam menambah akses kemudahan sistem pembayaran bagi konsumen.

Ia biar berharap dengan adanya kemudahan transaksi digital tersebut bisa dimanfaatkan secara maksimal juga oleh para konsumennya. Bukan itu saja. Djaja selalu mengingatkan konsumen agar melakukan pembayaran melalui kanal pembayaran via online yang telah tersedia.

Mulai dari transfer bank hingga lewat minimarket, seperti Indomaret maupun Alfamart. Sedangkan kantor layanan WOM Finance tetap beroperasi secara terbatas dengan melakukan penyesuaian jam operasional, yaitu Senin-Sabtu pukul 09. 00-15. 00 WIB.

About the author