Kini Ada Layanan Satu Atap Digital, Proses Transaksi Tanpa Batas

VIVA –  PropertyGuru Group, induk jalan Rumah. com, mengintegrasikan layanan PropertyGuru FastKey dan PropertyGuru Finance di satu atap digital. Tujuannya buat memberikan pengalaman virtual yang seru dan mendalam untuk pencari rumah, agen properti, maupun pengembang perumahan.

Platform PropertyGuru FastKey misalnya. Di dalamnya terdapat sifat digital baru bertajuk StoryTeller untuk mempermudah site visit secara virtual di tengah pandemi COVID-19.

Baca: Pesaing Tinder Mau Bikin Kapok Pelaku Kebusukan Seksual

“Inovasi ini mendigitalisasi suatu proyek properti secara 360 babak dengan lebih mendalam. Selain itu menghadirkan proyek dan hunian langsung ke hadapan pembeli properti agar mempermudah dalam melihat, memilih, serta bahkan mencatat minat untuk unit properti, berdasarkan preferensi secara real-time , ” cakap Chief Business Officer PropertyGuru Group, Jeremy Williams, seperti dikutip dari situs Mashable , Rabu, 11 November 2020.

Ia memaparkan bahwa teknologi itu juga memberi sistem leads management yang menghubungkan calon pembeli dengan pihak marketing dan agen-agen terkait dalam agen marketplace yang terhubung pada seluruh penjuru Asia Tenggara.

Selanjutnya, PropertyGuru Finance ialah marketplace yang menawarkan berbagai pilihan pembiayan rumah, hadir untuk memberi konsultasi seputar KPR melalui live chat untuk calon pembeli. Platform ini sudah tersedia di Singapura.

“Pandemi COVID-19 telah mengubah cara konsumen mengeksplorasi properti dan banyak diantara mereka yang mulai menggunakan tur virtual dan fitur digital sebagai bagian dari proses jual kulak properti. Kami akan terus membakar digitalisasi di industri properti, dalam mana kami ingin memberdayakan konsumen agar bisa melakukan ‘Find. Finance. Own’, ” tuturnya.

Di tengah tren baru itu, PropertyGuru Group menggelar Asia Virtual Property Expo mulai 11 November sampai 12 Desember 2020. Pameran properti virtual ini membawa proyek-proyek dan pengembang perumahan terbaik yang ada di wilayah Asia Tenggara ke ujung jemari tanpa tersedia risiko penularan COVID-19.

Photo:

  • https://www.einfochips.com/

“Dengan pameran virtual ini kami ingin menyusun transaksi properti berlangsung tanpa hambatan dan batasan, sambil menawarkan bermacam-macam layanan yang dibutuhkan untuk membeli hunian. Semua di bawah utama atap digital. Mulai dari tahu proyek dengan FastKey sampai wahana pembiayaan dengan PropertyGuru Finance, ” jelas Williams.

Tatkala itu, Country Manager Rumah. com, Marine Novita, mengungkapkan jika konsumen mendapat alternatif cara baru dalam mengambil rumah elalui Asia Virtual Property Expo, di mana sektor kekayaan merupakan salah satu industri yang ikut mendukung perekonomian nasional.

“Dengan demikian konsumen mampu membandingkan, melihat berbagai sisi, menikmati pengalaman yang realistis, dan melakukan konfigurasi sesuai keinginan mereka buat membuat keputusan pembelian, ” membuka dia.

Di di dalam Asia Virtual Property Expo, PropertyGuru Group menggabungkan seluruh layanannya yang terdepan diantara pilihan lain, sambil menampilkan proyek-proyek properti terbaik dalam wilayah Asia Tenggara.

Proyek-proyek properti terbaik ini sesuai Tropicana Corporation Berhad, MRCB, & Sunway di paviliun Malaysia. Berarakan, ada Sinarmasland, Intiland, dan Pondok Indah Group di paviliun Nusantara yang dihadirkan atas kerja serupa dengan PT Bank Negara Nusantara (Persero) Tbk. Kemudian, Sim Ketertarikan Group Limited, Kajima Development Pte. Ltd. dan Singapore Press Holdings Ltd., UOL Group di paviliun Singapura bekerja sama dengan ERA.

About the author