lulusan-diploma-kini-bisa-senyum-semringah-1

Keluaran Diploma Kini Bisa Mesam-mesem Semringah

VIVA   –  Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Penelitian, dan Teknologi (Kemendikbudristek) sudah meluncurkan Sembilan Program Beasiswa Gelar dan Non-gelar Pendidikan Vokasi (Diploma), di mana pendanaannya bersumber dari Institusi Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) sebesar Rp500 miliar secara kuota yang diberikan menyentuh 10 ribu.

Sembilan program beasiswa itu adalah S-1/D-4 Calon Instruktur SMK, Pendidikan Bergelar Dosen dan Calon Dosen PTPPV, Bridging Course Vokasi, Kampus Merdeka Vokasi, dan Kadet Dosen dan Tenaga Kependidikan PTPPV.

Baca: Negara Menentang Kecendekiaan Privasi Baru WhatsApp

Selanjutnya, Sertifikasi Dosen serta Tenaga Kependidikan PTPPV, Riset Keilmuan Terapan Dalam Negeri-Dosen PT Vokasi, Program Project Based Learning/ Praktik Kegiatan Lapangan Bersertifikat Bagi Anak SMK (Dalam Negeri & Luar Negeri), serta Rencana Project Based Learning/ Tua Bersertifikat Guru SMK (Dalam Negeri dan Luar Negeri).

Direktur Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Cara dan Dunia Industri, Ahmad Saufi menjelaskan, setidaknya ada empat tantangan utama dengan ingin diselesaikan Kemendikbudristek melalaikan sembilan program beasiswa itu.

About the author