jarang-diketahui-6-cara-menghapus-file-yang-tidak-bisa-dihapus-1

Jarang Diketahui, 6 Cara Menghapus File yang Tidak Bisa Dihapus

VIVA   –  Cara menghapus file yang tidak bisa dihapus memang suka dicari oleh para pengguna laptop ataupun PC. Sebab hal ini memang cukup mengganggu serta sangat menyebalkan. Folder itu umumnya tidak akan mampu dihapus meskipun telah dilengkapi dengan berbagai opsi delete .

Banyak yang memperhitungkan bahwa hal ini disebabkan oleh virus. Namun, pada kenyataannya, semua itu tak selalu disebabkan oleh virus lho! Ada beberapa penyebab mengapa file tersebut tak bisa dihapus. Salah satunya memang karena virus. Jika benar karena virus, maka cukup tekan scan di dalam komputer dan secara otomatis file tersebut akan lenyap.

Jika file tersebut tidak bisa habis, penyebab lainnya adalah jadi file tersebut sedang dipakai atau dibuka. Jika file tersebut sedang digunakan di dalam komputer lain yang terhubung dengan laptop kamu, maka tidak akan bisa dihapus. Alasan selanjutnya karena file tersebut memiliki permission yang sangat kuat. Nah, kalau beberapa hal tersebut terjadi padamu, simak penjelasan berikut ya!

Langsung, Bagaimana Cara Menghapus File yang Tidak Bisa Dihapus?

Alasan File Tidak Bisa Dihapus

Ada beberapa alasan kenapa file atau folder tersebut tak bisa dihapus. Berikut diantaranya:

  • File atau folder yang sedang aktif atau dipakai oleh program lain.
  • File pusat dipakai oleh orang lain.
  • Serta alasan-alasan lainnya.

Cara Menghapus File yang Tidak Mampu Dihapus dengan Mengganti User Account

Komputer PC.

Cara perdana yang bisa dilakukan adalah dengan mengganti user account pada laptop kamu. Karena bisa saja, akun jinjing yang digunakan bukanlan posisi administrator. Jika hal itu yang terjadi, tentunya bakal mustahil untuk menghapus file atau folder yang terhapus di komputer tersebut.

About the author