Hadirnya GoTo Bawa Angin Gres bagi UMKM

VIVA   – Kolaborasi bisnis Gojek dan Tokopedia   yang membentuk GoTo Group, dinilai sangat strategis bagi perluasan Usaha Mikro Kecil serta Menengah.   Proses digitalisasi yang menyertai ekosistem tersebut menjadi kebutuhan dan solusi bagi jutaan UMKM, untuk semakin berdaya dan memperluas pasarnya.

“Masing-masing perusahaan punya kekuatan. Tokopedia punya platform UMKM serta bisa digitalisasi, dan Gojek  backbone dalam bentuk transportasi. Tersebut perpaduan strategis yang bisa punya nilai lebih di penguatan UMKM kita, ” ucap CEO dan Founder Wahyoo, Peter Shearer Setiawan, dikutip Selasa 18 Mei 2021.

Peter yang juga Pembina UMKM mengatakan, kolaborasi Gojek-Tokopedia menjadi terobosan penting yang dapat mendukung program pemerintah memperluas basis pasar sekaligus daya bisnis para UMKM. Makin pelaku usaha kecil tersebut merupakan pondasi utama perekonomian Indonsia dalam berbagai situasi. Termasuk krisis ekonomi akibat Pandemi COVID-19 saat itu.

“Sinergi dalam GoTo itu akan memberikan banyak fasilitas bagi UMKM, baik daripada sisi experience dan selalu sisi pricing menjadi bertambah menarik. Kita tahu bahwa logistik dan distribusi sejenis hal penting bagi UMKM, ” ungkapnya.

About the author