Grabfood Ketiban Rezeki Nomplok saat Corona, Menu Ini Laris Manis

Grabfood Ketiban Rezeki Nomplok saat Corona, Menu Ini Laris Manis

VIVA   –  Grab baru saja merilis masukan yang melampirkan sejumlah perubahan kelaziman penggunanya saat wabah Virus Corona COVID-19. Sejumlah wilayah telah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang membuat masyarakat tidak lagi bisa leluasa beraktivitas di asing.

Fitur Grabfood mengalami kenaikan transaksi sebesar empat upah pada Maret 2020 dibandingkan Oktober 2019, atau sebelum terjadinya pandemi. Tiga menu yang laris manis dipesan adalah ayam goreng, es kopi, dan aneka mie.

Aplikasi transportasi online pesaing Gojek itu juga membuka petunjuk pengguna yang memberikan tip bunga untuk mitra pengemudi atau driver, yang mana meningkat sebesar 38 persen di masa pandemi serta jumlahnya meningkat hingga 68 obat jerih. Artinya, tidak hanya pemberian petunjuk yang meningkat, namun jumlahnya pula menjadi lebih besar.

“Sejak awal epidemi Corona memasuki Indonesia, kami mempunyai misi GrabForGood untuk memastikan bahwa kami dapat memanfaatkan teknologi untuk kebaikan, ” kata Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi, Selasa, 5 Mei 2020.

Lihat Juga

Kemudian, para mitra merchant Grab juga menyediakan menu khusus dengan bisa dipesan pengguna untuk dikasih kepada mitra pengantar, yang masa ini jumlahnya sudah mencapai 5. 000 menu, serta ada lebih dari 500 ribu menu dengan sudah terjual.

Sebab data yang sama, Neneng selalu menemukan peningkatan pada layanan Grabexpress menjadi 21, 5 persen. Titik pengantaran terbanyak ada di perumahan dengan persentase 41, 5 obat jerih, fasilitas kesehatan 13, 6 tip, dan layanan keuangan seperti bank 12 persen.

Sebelumnya yang mendominasi adalah perumahan dan perkantoran. “Jasa pengantaran memberikan kesempatan kepada para driver untuk mendapatkan penghasilan. Meskipun total pemesanan kendaraan sedang menurun karena PSBB, ” tutur Neneng.

About the author