Corona Enggak Menghalangi Pelajar untuk Wisuda

VIVA   –  Microsoft mengatakan, sekolah masih bisa mengadakan wisuda tanpa harus mengabaikan imbauan physical distancing akibat COVID-19. Lewat Microsoft Teams, wisuda virtual tersebut bisa dilaksanakan bagi pemegang lisensi fakultas Microsoft Office 365 A1, yang digunakan gratis untuk lembaga pendidikan.

Permintaan tersebut berlangsung dari awal Mei hingga 1 Juli mendatang. Pemegang lisensi  bisa mengadakan Teams Live Events dengan 20 ribu peserta minus biaya tambahan, seperti dikutip lantaran laman Engadget , Jumat  1 Mei 2020.

Angka peserta itu terangkat dari batas Live Events biasanya, yang hanya bisa menampung 10 ribu orang saja. Pengguna bisa mendatangkan 50 acara langsung secara bersaingan, hingga 16 jam.

Sementara itu, diberitakan sebelumnya jika Microsoft ingin berusaha mengalahkan dominasi Zoom. Platform video conference tersebut telah menyelesaikan peluncuran fitur untuk mengganti latar, yang ditemui juga di Zoom.

Baca juga:   Wabah Corona Mengubah Perilaku Konsumen, Pembuat Gadget Banting Harga

Lihat Juga

Microsoft juga meminta para insinyurnya, untuk segera meluncurkan fitur baru tersebut  pada rata-rata tahun ini. Keputusan tersebut untuk memperluas pengguna berlangganan Microsoft 365, dan membuatnya lebih ramah bagi teman dan keluarga.

Microsoft juga telah membeberkan jumlah pengguna harian Teams, yang berdasarkan data mereka  sudah mencapai 200 juta orang pada bulan April. Perusahaan mengklaim, pemakai platform video conference itu meningkat menjadi 44 juta pengguna aktif harian selama pandemi COVID-19.

“Saat ini, angkanya melonjak tenggat 70 persen, atau jumlah pengguna aktif hariannya menjadi 75 juta orang, ” ungkap Kepala Manajer Microsoft, Satya Nadella.

Info menarik lainnya di Data HK

About the author