cara-unreg-kartu-xl-axiata-dengan-mudah-dan-praktis-1

Cara Unreg Kartu XL Axiata dengan Mudah dan Praktis

VIVA   – Cara unreg kartu XL Axiata sangat mudah dilakukan lho. Yuk simak penjelasan beserta!

Tahun 2018 lalu, pemerintah melalui Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementrian Di dalam Negeri Republik Indonesia menetapkan aturan baru terkait registrasi kartu SIM untuk seluruh provider termasuk XL Axiata. Aturan tersebut mewajibkan segenap pengguna kartu SIM buat meregistrasikan kartunya, baik pemakai baru maupun pengguna periode.

Apabila jalan registrasi tidak dilaksanakan, kartu SIM akan diblokir. Untuk mendaftarkan kartu SIM, pengguna harus menyiapkan Nomor Sari Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (NKK).

Selain itu, setiap satu keterangan diri hanya bisa memiliki 3 kartu SIM di setiap provider. Karena mempunyai jumlah yang terbatas, Anda dapat membatalkan registrasi ataupun meng- unreg kartu SIM periode terlebih dahulu, lalu mencantumkan kartu baru.

Akan tetapi, saat menonaktifkan ( unreg ) kartu lama, pengguna hanya perlu menyiapkan bagian telepon. Jadi, tidak menetapkan menyiapkan Nomor Induk Kependudukan atau Nomor Kartu Anak, mudah sekali bukan?

Semua perusahaan penyedia jasa telekomunikasi telah merancang berbagai cara yang dapat diaplikasikan untuk meng- unreg kartu SIM yang tidak terpakai, tercatat XL Axiata.

Jika Anda ingin menggantinya dengan cetakan baru, langkah ini benar penting dilakukan. Seperti dengan telah dijelaskan sebelumnya, setiap satu NIK hanya dapat memiliki tiga kartu SIM.

About the author