cara-menghemat-kuota-internet-di-google-meet-1

Cara Menghemat Kuota Internet dalam Google Meet

VIVA   –  Kecanggihan teknologi memudahkan kita dalam menjalankan beberapa aktivitas, seperti saat sekolah atau kuliah, hingga kerap kerja yang saat ini bisa secara daring. Penerapan yang mendukung hal tersebut salah satunya yaitu Om google Meet.

Kepopuleran Google Meet sebagai aplikasi video conferencing semakin meningkat dengan banyaknya penggunaan selama pandemi COVID-19 berlangsung, karena dihimbau buat meminimalisir kegiatan diluar rumah. Sehingga pertemuan secara daring menjadi solusi yang langsung.

Meski serupa itu, penggunaan Google Meet ini sangat boros penggunaan catu data internet. Terlebih bila digunakan dalam jangka masa yang lama. Menurut penjelasan Google di situs resminya, rata-rata bandwidth per pengikut untuk video berkualitas mulia (HD) adalah 3, dua Mbps untuk outbound (keluar) dan 1, 8 Mbps untuk inbound (masuk).

Dengan default , Google Meet memang otomatis menyesuaikan dengan bandwidth inbound dan outbound berdasarkan afiliasi internet pengguna. Namun, bila digunakan dalam waktu lama, maka angka data yang dihabiskan tentu akan berlipat-lipat.

Namun tak perlu khawatir untuk menyalahi hal ini, Google Meet telah meluncurkan mode hemat data di aplikasinya untuk mengurangi penggunaan data. Tak hanya itu, mode ini juga mengoptimalkan masa pakai baterai serta mengelola kewajiban kerja CPU menjadi bertambah ringan.

About the author