Bukan Cuma Jumlah Pasien yang Beranjak selama Pandemi

Bukan Cuma Jumlah Pasien yang Beranjak selama Pandemi

VIVA   –  Blibli merayakan hari jadinya ke-9  untuk tarikh ini. Chief Executive Officer  Blibli, Kusumo Martanto menjelaskan selama setahun terakhir pihaknya terus menghadirkan pengalaman belanja di seluruh platform dan ekosistem e-Commerce tersebut.

Saat pemaparan, dia juga membicarakan soal pebisnis  Usaha Mikro, Kecil dan Menengah. Bertepatan dengan pandemi yang masih terjadi, menurutnya merupakan saat yang tepat bagi para-para penjual tersebut untuk mengadopsi platform digital.

“Kami tak akan berdiam diri, dan saya terus menjadi mitra untuk membagikan pengalaman bagaimana teman-teman UMKM berjualan di online secara efektif dan berhasil, ” ujar dia melalaikan konferensi pers virtual, Senin, 20 Juli 2020.

Dia menuturkan, selama pandemi terdapat peningkatan yang terjadi dalam platformnya. Misalnya saja, pertumbuhan pedagang dan UMKM yang mencapai lebih dari dua kali lipat. Selain itu, penjualan UMKM di Blibli juga mengalami peningkatan dibandingkan tanda normal sebelum pandemi.

“Hasil penjualan UMKM di platform kami selama pandemi rata-rata menikmati peningkatan lebih dari enam kala lipat, ” kata Kusumo.

Dia menuturkan, pencapaian tersebut bisa diraih karena dukungan seluruh pihak, termasuk konsumen dan pacar bisnis. Menurutnya, Blibli bisa menetap hingga sembilan tahun karena keyakinan dari seluruh pihak tersebut.

Untuk memuliakan ulang tahun kali ini, Blibli menggunakan konsep festival bernama Bagi-bagi Hepi. Platform e-Commerce akan menghadirkan festival dengan online dan semua bisa diakses lewat web atau aplikasi Blibli.

Festival tersebut berisi di festival belanja, hiburan  serta permainan. Acara itu akan berfokus pada satu kategori besar setiap harinya, seperti Festival untuk Ibu, Belanja Berkah, Sehat dan Indah Maksimal, Bapak Keren, Anak Bujang Hits, Keluarga, dan Festival Puncak Bagi-bagi Hepi.

About the author