Bukan Cuma Buat Ngitung, Smartphone Juga Bisa Kelola Toko

VIVA â€“ Para pemilik toko kelontong umumnya membutuhkan alat bantu hitung, untuk membantu melayani pembeli dengan cepat. Tak jarang, mereka memanfaatkan fitur kalkulator yang ada di smartphone.

Padahal, fungsi smartphone bisa lebih dari itu. Dikutip dari laman Src.id, Rabu 2 September 2020, teknologi bisa membantu bisnis jadi lebih efisien. Mulai dari proses pembelian stok barang, transaksi jual-beli, hingga pengelolaan finansial toko bisa menjadi lebih mudah dan efektif

Melihat mana produk yang banyak dibeli juga bisa dilakukan dengan mudah. Adanya koneksi internet membuat si pemilik bisa memantau situasi toko melalui kamera CCTV, yang saat ini harganya semakin terjangkau.

Harga promo sangat ampuh dipraktikkan untuk menaikkan penjualan. Nah, dengan aplikasi kamu bisa menghitung seberapa besar bisa menurunkan harga, agar keuntungan secara total tetap didapatkan.

Baca juga: Mau Jadi Avatar di Facebook, Begini Caranya

Tak hanya itu, adanya aplikasi media sosial juga bisa dimanfaatkan untuk menyebarkan promosi yang sedang digelar. Termasuk, adanya pengumuman diskon untuk pembelian dalam jumlah banyak.

Sebagai informasi, Sampoerna Retail Community (SRC) sebagai komunitas toko kelontong masa kini menginisiasi program #SRCKibarkanSemangat, sebagai bentuk komitmen untuk mendukung pelaku UMKM agar terus produktif dengan beradaptasi pada kebiasaan baru.

“Kami terus berupaya untuk memberikan dampak positif bagi UMKM di Indonesia melalui pendampingan berkelanjutan dan selama masa pandemi, komitmen ini semakin teguh kami jalankan,” ujar Direktur SRC Indonesia Sembilan, Henny Susanto.

Salah satu wujud dari program itu adalah memproduksi Kerupuk Semangat edisi khusus HUT RI yang tersedia di 5 kota, mulai dari Karawang, Cianjur, Surabaya, Pematang Siantar, hingga Yogyakarta.
Toko kelontong

About the author