berpikir-kreatif-di-ruang-digital-1

Berpendapat Kreatif di Ruang Digital

VIVA   –  Persaingan global saat ini menuntut transformasi digital di dalam setiap lini kehidupan. Oleh sebab itu, seluruh sektor yang tersedia di Indonesia, mau tak mau, harus cepat beradaptasi agar tidak kalah bergandengan dengan negara-negara lain. Sebab, bicara digital artinya lin batas atau borderless .

Satu sisi, pandemi COVID-19 yang tak kunjung berakhir masih memberikan tantangan bagi seluruh pelaku bisnis, termasuk pelaku brand (produk) dan perusahaan. Di sisi lain, teknologi digital berkembang pesat sehingga memberikan peluang itu untuk tumbuh di tempat digital dengan semakin indah lagi.

Pertumbuhan pasar daring ( market online ) semakin meningkat selama pandemi COVID-19. Hal ini sebab perubahan perilaku konsumen di dalam berbelanja mulai bergeser dibanding offline ke online. Berarakan, penggunaan internet yang tetap mengalami pertumbuhan, serta tingkat kepraktisan dan kemudahan di dalam belanja online dengan rekan yang luas.

Menurut Besar Eksekutif TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo, para-para pelaku brand di Negeri Air segera memperkuat desain di ruang digital. “Karena, hanya dengan strategi dan penerapan branding yang tepat, maka sebuah brand bisa memenangkan kompetisi di era digitalisasi dan kebiasaan hangat ( new biasa ), ” introduksi dia, Sabtu, 21 Agustus 2021.

About the author