5-fitur-unggulan-whatsapp-fungsi-hingga-cara-aksesnya-1

5 Fitur Unggulan WhatsApp, Fungsi hingga Cara Aksesnya

VIVA   –  WhatsApp merupakan aplikasi layanan perintah paling populer di lebih dari 180 negara di dunia yang memiliki lebih dari 2, 5 miliar pengguna aktif hingga   saat ini. Pasalnya, WhatsApp memang banyak menawarkan bervariasi fitur unggulan bagi penggunanya.

Sudah diunduh lebih dari 5 miliar kali, aplikasi ini juga rutin memperbarui fitur-fitur unggulannya. Sehingga, tak heran kalau WhatsApp kini menjadi aplikasi messenger terpopuler.

WhatsApp pertama kali dibangun sebagai aplikasi pengganti SMS ( short message service ) yang memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk mengirim pesan wacana, foto, video, dokumen, letak, dan juga panggilan telepon.

Aplikasi ini pertama kali didirikan oleh Jan Koum dan Brian Acton dengan sebelumnya menghabiskan waktunya buat berkarir di Yahoo selama 20 tahun. Pada tahun 2014, WhatsApp resmi bersepakat dengan Facebook, namun tetap beroperasi sebagai aplikasi terbelah.

Merangkum bermacam-macam sumber, yuk simak 5 fitur unggulan WhatsApp dibawah ini!

1. Kunci sidik jari ( fingerprint lock )

Fingerprint lock merupakan fitur privasi pada WhatsApp dengan bisa digunakan oleh para-para penggunanya yang ingin meningkatkan keamanannya. Apabila Anda memasang fitur ini, maka Anda merupakan satu-satunya yang mampu mengakses seluruh obrolan.

Saat fitur tersebut aktif, WhatsApp juga memberikan opsi atau pilihan bagi pengguna untuk secara otomatis mengunci aplikasi. Beberapa alternatif tersebut di antaranya adalah “ Immediately ”, “ After 1 minute ”, dan “ After 30 minutes ”.  

Perlu diketahui bahwa fitur tersebut hanya akan menyembunyikan pesan yang masuk, tetapi tak berlaku pada panggilan menyelundup.

About the author